Banjir Landa Bekasi, LDII Salurkan Sembako Kepada Warga

Bekasi (12/3). Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jadmiko, mewakili Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Bekasi, menyerahkan bantuan kepada sebagian korban banjir di sekitar wilayah Pekayon. Menurut Jadmiko, bantuan ini sebagai salah bentuk kepedulian dari LDII untuk meringankan beban para korban banjir.

“Bantuan yang diberikan berupa sembako antara lain beras, tepung, minyak goreng, gula, mie instan, dan makanan kaleng. Jangan dilihat jumlah kuantitasnya tapi ini merupakan empati dan kepedulian kami kepada sebagian korban banjir, yang berada dalam ruang lingkup wilayah kerja kami,” ujar Jadmiko.

Salah satu penerima bantuan korban banjir adalah keluarga Loso yang bermukim di Komplek Jaka Kencana, Kelurahan Jakasetia, Bekasi. “Kami berterimakasih atas bantuan ini, lumayan untuk makan sehari-hari. Kami berharap ada bantuan lagi, ini bukan yang terakhir. Banjir di rumah saya, airnya masuk sekitar selutut karena limpahan dari Kali Bekasi yang berada di belakang perumahan kami,” ujar Loso.

Untuk di Kelurahan Jakasetia, ada sekitar 15 KK yang dibantu PAC LDII Jakasetia. “Bantuan itu di luar kiriman nasi bungkus pas waktu banjir itu memuncak ke sebagian korban banjir tersebut,” ujar Jadmiko. Acara penyerahan bantuan tersebut berlangsung di kantor Sekretariat PAC LDII Jakasetia di Kelurahan Jakasetia, Kota Bekasi.

Menurut Jadmiko, PAC LDII memang tidak memberikan kepada semua para korban banjir yang berada di sekitar Kelurahan Jakasetia. “Kemampuan kami terbatas, itu pun hasil dari sumbangan para warga LDII, kami hanya menyalurkannya saja,” ujar Jadmiko. Selain kepada Loso, DPD LDII Kota Bekasi juga menyerahkan bantuan ratusan paket kepada sebagian korban banjir di beberapa wilayah Kota Bekasi yang dilanda banjir. Bantuan itu diserahkan melalui beberapa PAC LDII di Kota Bekasi.

Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi beberapa pekan terakhir merendam sebagian besar wilayah Kota Bekasi. Tercatat, ada sekitar 94 titik banjir yang tersebar di 12 kecamatan Bekasi. Ada perumahan yang terendam hingga 2,5 meter hingga sebatas lutut. Kini sebagian wilayah tersebut sudah surut banjirnya.

Sumber : ldii.or.id

Check Also

Ridwan Kamil: Saya Salut LDII Sudah Berikhtiar menjadi Agen Pembangunan Bangsa

Bandung (24/2). Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-8 DPW LDII Jawa …