Kapolri Apresiasi Program 8 Klaster Program Kerja LDII

Jakarta (9/3). Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo bersilaturrahim ke DPP LDII, Selasa (9/3). Ketua Umum DPP LDII Chriswanto Santoso dan jajarannya, menerima kunjungan tersebut. Semula pertemuan itu, merupakan agenda DPP LDII untuk beraudensi dengan Kapolri terkait penyelenggaraan Munas IX LDII. Namun, yang terjadi Kapolri membatalkan pertemuan di Mabes Polri, dan meminta berkunjung ke DPP LDII.

“Kami berharap bisa diterima di Mabes Polri sudah sangat syukur, tiba-tiba Pak Kapolri malah berkehendak ke sini, bagi kami ini adalah suatu kehormatan yang luar biasa, Bapak bisa hadir di DPP LDII semoga Allah membalas yang jauh lebih baik kepada bapak sekalian,” ujar Chriswanto Santoso.

Dalam pertemuan tersebut Chriswanto Santoso memaparkan kerja sama LDII dengan Polri salah satunya, adalah Dai Kamtibmas. Selain itu Chriswanto juga menjelaskan secara detail delapan program pengabdian LDII untuk bangsa yaitu bidang kebangsaan, dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan, teknologi dan energi baru terbarukan.

Salah satu program yang ditonjolkan adalah bidang kebangsaan. LDII juga telah melakukan berbagai kerja sama salah satunya dengan Kopassus dalam program bela negara, “Karena kami ingin menyadarkan bahwa kita hidup dalam bingkai ke-Indonesiaan bukan di Timur Tengah,” ujar Chriswanto.

Memperkuat paparan Chriswanto Santoso, Sekretaris Umum DPP LDII Dody Taufiq Wijaya memberikan pemaparan sejarah berdirinya organisasi LDII, yang berisi para kyai, akademisi hingga profesional. Selain itu Dody juga menyebutkan, berbagai kegiatan organisasi yang mendapat dukungan kepolisian dari Munas, Rapimnas, hingga Rakernas.

Menanggapi pemaparan delapan program kerja LDII, Listyo Sigit memberikan tanggapan yang positif dan sangat mengapresiasi kontirbusi LDII tersebut. “LDII adalah ormas yang paling kompak dari seluruh ormas yang ada, kami siap bersinergi dengan LDII dan siap menerima masukkan dari LDII untuk bersinergi, “ujar Listyo.

Menjelang Munas IX LDII pada 7-8 April nanti yang akan dibuka oleh Presiden Jokowi jajaran pengurus DPP LDII dalam silaturahim tersebut juga meminta langsung kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk memberikan pembekalan Munas IX LDII. (Prima/LINES)

Sumber : ldii.or.id

Check Also

Banjir Landa Bekasi, LDII Salurkan Sembako Kepada Warga

Bekasi (12/3). Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jadmiko, …